Kegiatan Giat Vaksinasi CoVID-19 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat

Puskesmas Sungailiat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengadakan kegiatan Vaksinasi di Gedung Sepintu Sedulang, Jl. Ahmad Yani, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 8 April 2022 pukul 08.00-11.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, disediakan vaksin Moderna (untuk booster), Pfizer (untuk dosis 1-2 homolog dan heterolog), serta Sinovac (khusus untuk anak usia 6-11 tahun). Sebanyak 208 orang dari berbagai latar usia, jenis kelamin, pekerjaan dan domisili tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dengan menerapkan protokol  kesehatan 5M. Sebagian besar calon penerima vaksin berusia di atas 18 tahun dan hendak mendapatkan akses vaksin dosis ke-3 (booster) sebagai prasyarat perjalanan ke luar Bangka via transportasi udara dan laut, termasuk mempersiapkan diri untuk mudik lebaran Idul Fitri 2022.

Diharapkan dengan meningkatnya cakupan vaksinasi CoVID-19 terutama dosis ke-3 (booster), imunitas anti SARS-CoV-2 dalam tubuh individu dapat terbentuk, sehingga muncul kekebalan komunitas (Herd Immunity) untuk menekan risiko terjangkit CoVID-19 bergejala sedang-berat, menurunkan tingkat hospitalisasi (perawatan di rumah sakit), dan mencegah kematian akibat/dengan CoVID-19.

Bagian Postingan Ini

Komenetar (0)

Tinggalkan komentar